Kamis, 25 Agustus 2016

Beberapa Khasiat Buah Naga Bagi Ibu Hamil

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan buah Naga. Saat ini buah Naga tengah pupoler dimasyarakat karena diketahui memiliki segundang khasiat bagi kesehatan, tak terkecuali pada ibu hamil. Sayangnya, tak sedikit dari para ibu hamil yang masih ragu akan khasiat buah Naga untuk ibu hamil. Padahal, ada banyak sekali khasiat yang bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil dalam buah naga? Apasaja khasiat itu? berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

1. Membentuk Sel Darah Merah
Buah naga diyakini memiliki khasiat sebagai pembentukan sel dara merah yang mana dapat mengurangi resiko anemi pada ibu hamil. Ini disebabkan oleh adanya kandungan 0,65 mg dan zat besi per 100 gramnya. Saat kondisi hamil, memang sel darah merah bakal terbagi menjadi dua, yakni pada ibu dan calon cabang bayinya. Sehingga tak mengherankan jika ibu hampi rentang dengan penyakit anemia.

2. Sumber Energi
Buah naga ternya memiliki khasiat untuk menambah sumber energi pada ibu hamil. Dimana pada buah naga terdapat 9-14 gram karbohidrat untuk setiap 100 gramnya. Ini artinya buah naga dapat dijadikan sebagai sumber energi untuk ibu hamil. Agar lebih bugar dan sehat, ibu hamil memang dianjurkan untuk dapat memenuhi karbohidratnya. Setidaknya mampu memenuhi 135 gram karbohidrat setiap harinya.

3. Membantu Pertumbuhan Janin
hasiat buah Naga Bagi ibu hamil selanjutnya adalah untuk membantu pertumbuhan janin. Memiliki kandungan folat, membuat buah naga diyakini bakal mampu untuk membantu pertumbuhan janin dalam kandungan ibu hamil. Jangan sampai pertumbuhan janin anda menjadi terhambat karena dapat menyebabkan risiko keguguran atau cacat.

4. Meningkatkan Sistem Imun
Seperti yang dapat kita ketahui bau bahwa buah naga memiliki kandungan kadar vitamin C yang cukup tinggi. Adanya vitamin C pada tubuh tentu bakal membantu dalam meningkatkan sistem imun sehingga diharapkan dapat mengurangi risiko terjadi penyakit. Tentu dengan memiliki sistem imun yang baik maka sistem kekebalan janin juga bakal baik.

5. Sebagai Penangkal Radikal Bebas
Buah naga disebut-sebut memiliki kandungan antioksidan yang tentu memiliki khasiat dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas sendiri memang cukup berbahaya bagi wanita hamil karena bisa mempengaruhi perkembangan janin.

6. Menyempurnakan Indera Penglihatan Janin
Khasiat buah naga bagi ibu hamil yang terakhir adalah dapat menyempurnakan indera penglihan janin arena buah naga memiliki kandungan karoten. Dimana kandungan satu ini lebih bisa kita temukan pada buah naga merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar