Selasa, 30 Agustus 2016

Beberapa Objek Wisata Indah Dieng Yang Wajib Dikunjungi

Dataran tinggi Dieng adalah salah satu kawasan pegunungan yang ada di Jawa Tengah. Dieng sendiri masih menjadi wilayah di kabupaten Wonosobo. Dikawasan pegunungan ini ada banyak sekali objek wisata yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tentu bagi anda yang gemar melakukan perjalanan wisata wajib memasukkan objek wisata dieng ke dalam daftar kunjungan wisata anda selanjutnya.

Selain memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa, Dieng juga terkenal akan hasil pertanian dan agrowisatanya. Nah, jika anda sudah tidak sabar ingin mengetahui objek wisata apa saja yang ada dieng, berikut ini informasi mengenai objek wisata Dieng yang indah dan menarik.

1. Telaga Warna
Telaga Warna adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang sangat unik dan langka. Dimana Telaga Warna menawarkan telaga yang memiliki berbagai macam warna. Konon, di dunia ini hanya ada 2 telaga yang memiliki beragam warna, yakni di eropa dan di dieng. Terjadinya hasil aneka warna disebabkan oleh adanya karang dibawah dasar air sehingga membuat warna di telaga ini bisa berubah setiap saat.

2. Sumur Jalatunda
Sesuai dengan nama disandanya, tempat wisata ini memang menawarkan wisata sumum. Tetapi bukan sembarang sumur karena Sumur Jalatunda memiliki pesonanya tersendiri. Dimana tempat wisata ini merupakan hasil pergerakan lempengan bumi yang membuat sebuah lekukan terjal hingga mencapai kedalam ratusan meter.

3. Komplek Candi Arjuna
Selain memiliki keindahan alam, kawasan Dieng juga memiliki wisata candi. Dan salah satu candi yang cukup terkenal di Dieng adalah Candi Arjuna. Disini anda tidak hanya bisa menyaksikan megahnya candi saja, namun juga bisa menikmati area hijau yang luas disekitar Komplek Candi Arjuna.

4. Kawah Sileri 
Jika anda ingin menyaksikan secara langsung aktifitas vulkanik maka bisa berkunjung ke kawah dieng di kawah sileri. Disini anda bisa merasakan hawa dingin dan sejuk dengan adanya asap yang muncul dipermukaan. Jika anda berkunjung disini, sebaiknya anda lebih berhati-hati atau jika perlu didampingi oleh tuour Guide karena gas beracun bisa muncul kapan saja di kawasan wisata ini.

5. Puncak Sikunir
Puncak Sikunir merupakan puncak tertinggi di dieng. Di kawasan wisata ini anda bisa menikmati panorama yang sangat indah. Panoramanya memang sanga luar biasa, terlebih jika anda berkunjung sebelum terbitnya fajar untuk menyaksikan sunrine, yakni matahari terbit dari ufuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar