Minggu, 28 Agustus 2016

4 Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Anda Kunjugi

Jika anda sedang berkunjung ke Semarang atau bahkan berdomosili di sekitar kota Semarang, tentu tak lengkap jika tidak menikmati tempat wisata yang ditawarkan oleh Semarang. Anda bisa menyusuri setiap tempat wisata yang ada di Semarang untuk menikmati keindahan bersama keluarga di akhir pekan maupun saat libur tiba. Walaupun beberapa tempat wisata di Semarang sudah tak bisa dipisahkan dari kemajuan teknologi dan informasi yang bisa saja sedikit merusak keasilannya, namun tetap saja ada beberapa tempat wisata yang masih mempertahankan keasringan lingkungan yang tentu jadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan. Tempat wisata yang ada di Semarang terbilang cukup bagus dan menarik untuk dikunjungi.

Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Semarang yang wajib anda kunjungi saat anda berada di ibu kota jawa tengah ini.

1. Lawang Sewu
Salah satu tempat wisata sejara yang dimiliki Semarang adalah lawang sewu. Dimana tempat wisata ini berlokasi di Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Semarang. Nama lawang sewu sendiri diambil dari bangunan yang terdiri dari banyak sekali pintu sehingga tak salah jika masyarakat menyebutnya sebagai lawang sewu. Jika diartikan dengan bahasa Indonesia, lawa sewu memiliki arti seribu pintu. Jika anda tertarik untuk mengunjungi lawang sewu, maka tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harga tiket masuknya hanya Rp. 10.000 untuk satu orang.

2. Sam Poo Kong
Tempat wisata ini adalah sebuah kelenteng yang pada awalnya dikelani sebagai tempat untuk persinggahan seorang laksamana tiongkok, yakni Zheng He atau Cheng Ho. Tempat ini berlokasi di Jalan Simongan Raya 129 Semarang. Banyak masyarakat yang menyebutkan Sam Poo Kong dengan sebutan lain, yaitu Gedong Batu. Sam Poo Kong tentu bisa jadi piliha wisata bersama keluarga.

3. Pantai Marina
Jika anda gemar mengunjungi pantai dan posisi anda di semarang, maka Pantai Marina menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi. Berlokasi di ujung utara Semarang, Pantai Marina menawarkan keindahan alam yang cukup bagus dengan ombak yang tidak besar. Menurut informasi yang kami dapatkan, Pantai Marina merpakan hasil pengurukan pantai di kota Semarang. Awalnya, pantai Marina adalah kawasan tambak dan hutan bakau. Jika anda ingin mendapatkan pemandangan yang luar biasa di pantai Marina, mungkin waktu yang tepat adalah menjelang matahari terbenam. Karena keindahan dan kecantikan sunsite bakal anda dapatkan d wisata satu ini.

4. Air Terjun Tujuh Bidadari
Air Terjun Tujuh Bidadari adalah salah satu tempat wisata favorit keluarga. Tempat wisata ini menawarkan keunikan tersendiri dimana pada susunan 3 air terjun, tujur curug dan tujuh kolam air alami. Disini anda bisa menikmati pemadangan alam yang indahnya luar biasa. Terlebih, jika anda tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Tujuh Bidadari bakal dimudahkan dengan rute ke lokasi. Disini juga tersejadi aneka macam wisata kuliner yang enak dan lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar